Berka Semi Strategika

tentang kami

Berka Semi Strategika berperan aktif dalam pengembangan pengetahuan dan pemberdayaan masayarakat di Indonesia.

TENTANG KAMI

Pusat Kajian dan Pengembangan Potensi Daerah dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia

Berka Semi Strategika adalah lembaga pusat kajian dan pengembangan potensi daerah dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia. Lembaga ini didirikan sejak tanggal 1 April 2018 dan merupakan revitalisasi dari lembaga sebelumnya yang bernama Yayasan SEM Institute. Berka Semi Strategika bergerak di bidang kajian dan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan daya saing dan keunggulan daerah, kemandirian masyarakat pelaku usaha serta pembangunan di Indonesia. 

 

Kehadiran lembaga ini berangkat dari pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi di Indonesia yang berpengaruh terhadap setiap lini kebijakan. Sebagai lembaga pusat kajian dan pemberdayaan masyarakat, Berka Semi Strategika menjadi pioner lembaga yang bergerak dalam mengidentifikasi keunggulan daerah melalui potensi yang dimiliki. Berka Semi Strategika berketetapan untuk berperan dalam kajian-kajian identifikasi potensi, kebijakan, pengembangan jaringan pengetahuan, sistem pendukung dan sumber daya pengkaji dan pelaku dalam menghadapi masalah.

Visi Kami

Menjadi lembaga pusat kajian dan pengembangan potensi daerah dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) terkemuka di Indonesia.

Misi Kami

Menggiatkan dan mengembangkan kajian-kajian mengenai masalah-masalah ekonomi khususnya terkait manajemen pengembangan daerah dan usaha yang dilakukan oleh masyarakat mikro, kecil dan menengah

Memperkuat kapasitas, memfasilitasi dan mensinergikan para pelaku usaha dan pengambil kebijakan khususnya dalam usaha pengembangan daerah dan UMKM

Mendokumentasikan, mengelola, mempublikasikan serta mengapresiasi kajian dan usaha-usaha pengembangan daerah dan UMKM

Tim Kami

Muhammad Karebet Widjajakusuma

Mohammad Arif Yunus

Mas'ud Ridwan

Rikza Saifullah

Rizal Nashiruddin

Meriani Puspa Wardani

Hadiyatul Fitriyah

ALAMAT